Download File Torrent Tanpa Aplikasi

Torrent itu adalah sistem download yang berbasiskan peer 2 peer. Dalam arti dia enggak punya server dedicated. Semua orang yang mendownload, akan otomatis menjadi server juga. Tentu saja speednya akan berbeda dari download melalui Http langsung. (anggap aja bagi2, saling copy)

Gunanya yah buat download. Mirip kayak limewire dan bearshare, cuma ini semua orang yang download file yang sama akan saling berbagi. Proses downloadnya sendiri ada 2 tahap. yang pertama adalah mengambil file .torrent terlebih dahulu. file .torrent tuh adalah semacam file info aja. Nanti file .torrent itu bisa kamu load (open) di aplikasi torrent client (misalnya utorrent, www.utorrent.com). nanti aplikasi torrent client itu yang akan mendownload file aslinya.

Trik Rahasia Mendownload Torrent

Untuk dapat mengunduh langsung dari browser, anda bisa melalui Torrent2Exe, Bitlet. Prinsipnya cara kerja keduanya sama, hanya saja fasilitas yang ada di Torrent2Exe lebih banyak dibanding BitLet yang lebih sederhana. Baik kita coba satu persatu yuk.

BitLet. Buka http://www.bitlet.org, kemudian masukan URL dari file torrentnya. Anda bisa mendapatkan file torrent di http://www.fenopy.com, www.thepiratebay.org, dll.

Muncul pop-up, dan tunggu sebentar

Klik run

Simpan file pada komputer anda, kemudian tunggu hasilnya

Torrent2Exe memiliki fasilitas yang lebih dibanding BitLet, seperti kita lihat ditampilan awalnya ada tiga pilihan untuk mengunduh file tersebut. Bisa memasukan langsung URL file torrent (seperti yg dilakukan BitLet), atau melalui file torrent dari komputer kita, atau juga bisa memasukan URL file exe dari file tersebut. Seteleh kita pilih, Torrent2Exe akan menyimpan file exe kedalam komputer kita dan kemudian file tersebut yang akan kita gunakan untuk mengunduh file torrentnya.

Karna saya sudah memiliki file torrent di dalam komputer, jadi menggunakan pilihan select a torrent file on your hard disk

Kemudian pilih save, dan simpan di direktori komputer anda.

Inilah file exe yang saya maksud tadi, masuk ke direktori ditempat anda menyimpan tadi dan kemudian double click

Proses unduh sedang berlangsung, dan tunggu sampai selesai. sumber

About these ads

40 thoughts on “Download File Torrent Tanpa Aplikasi

  1. waduh uploadnya susah di atur minimal 3 karater. setelah saya coba uploadnya tinggi sekali. klau pake tool bisa di atur uploadnya
    he he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s