Apakah Teh Hijau lebih baik dari Teh Biasa?

Banyak diantara kita berusaha untuk menjaga kesehatan dengan berbagai upaya. Ada yang selalu memakan makanan yang sehat, ada yang beristirahat yang cukup, dan ada pula yang berolah raga secara teratur. Melakukan semuanya dengan sungguh sungguh akan membuat badan dan pikiran kita sehat. Ada juga yang mempercayai bahwa minum teh bagus untuk kesehatan. Sayangnya banyak yang belum mengetahui manfaat dari minum teh ini. Melihat banyaknya produk teh yang di jual di pasaran, membuat kita kesulitan menentukan teh yang mana yang bagus untuk kesehatan. Apakah teh hijau seperti kata iklan atau teh yang lainnya?

Pertanyaan ini sebenarnya sudah berkembang sejak lama dan sampai saat ini banyak yang mempercayai bahwa teh hijau mempunyai kandungan yang lebih ’sehat’ daripada teh jenis lain. Padahal teh hijau tidak begitu disukai karena rasanya yang tidak seenak teh biasa. Lalu mengapa teh hijau begitu spesial?

Teh hijau banyak tumbuh di kawasan Asia. Teh ini mengandung bahan kimia yang berfungsi sebagai antioksidan alami. Zat ini akan membuat tubuh dalam keadaan seimbang dengan menghancurkan radikal bebas yang merusak sel. Walaupun demikian, ternyata akhir akhir ini juga ditemukan zat sejenis pada teh biasa. Hal ini tentu merupakan kabar yang mengembirakan bagi mereka yang tidak begitu menyukai teh hijau.

Meskipun demikian, masih ada satu kelebihan teh hijau bila dibandingkan dengan teh lainnya yaitu pada proses pengolahan. Teh hijau diolah dengan cara dikukus untuk mempertahankan kandungan zat yang ada di dalamnya. Sedangkan pada teh biasa, pengolahannya dengan cara dikeringkan sehingga akan merusakan kandungan zat yang ada di dalamnya.

Penelitian lebih lanjut tentang manfaat kedua jenis teh ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut. Untuk saat ini, marilah kita menikmati minum teh untuk kesehatan kita.

sumber : blogdokter.com

One thought on “Apakah Teh Hijau lebih baik dari Teh Biasa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s