70% Remaja Indonesia Terjangkit Virus HIV/AIDS

Anda jangan kaget terlebih dahulu? Judul di atas adalah prediksi penulis saja, namun hal itu bisa jadi benar; sebab penyebaran virus HIV AIDS di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Hingga kini virus tersebut telah menyebar merata di 33 provinsi Indonesia. Paling dominant penularannya melalui hubungan seks bebas dan melalui narkoba suntik, terutama di wilayah pulau Jawa.

Dr. Nafsiah Mboi, sekretaris Komisi Penanggulan AIDS (KPA) beberapa bulan lalu menyatakan : “Penanganan HIV/AIDS oleh pemerintah pusat sudah banyak dan responsive, tapi di pemerintah daerah belum menunjukkan komitmennya secara maksimal.” Beliau juga menyatakan setidaknya hingga kini lebih dari 200 ribu orang di Indonesia terkena virus mematikan tersebut. Sebab hingga tahun 2006 saja sudah ada 193 ribu orang penderita HIV/AID atau orang dengan HIV/AIDS (ODHA). Bahkan, lebih parahnya lagi diantarnya ada yang masih belum mengetahui bahwa dirinya terjangkit virus tersebut!. Benarlah, apa yang tertuang dalam dalam Al qur’an, “Dan janganlah kalian mendekati zina…”.

13 thoughts on “70% Remaja Indonesia Terjangkit Virus HIV/AIDS

  1. makanya…
    mampus lo… di dunia enak2 an terus. dan tunggu lu balasan langsung dr Sang Kholik…

    Udah balik semua x ke Alquran dan Hadist…

  2. Saya mau ngakak dulu😛 dari manaa prediksi ini wah 70% kalau didesaku ada 100 berarti 70 pemuda terjangkit HIV😛 mau ngakak aja

  3. agama bukan benteng yang paling kuat untuk tidak berbuat jahat dan maksiat. para koruptor juga tiap malam banyak yang sholat tahajjud, naik haji dan rajin sholat fardu.

    untuk menanggulangi HIV-AIDS, stigma harus dikurangi. Aku banyak mendampingi Ibu-Ibu yang HIV+. Mereka IRT yang baik-baik. Suaminya yang narkoba dan free sex sudah meninggal. sekarang Ibu-Ibu itu dan juga anaknya hidup dalam HIV+. Apa yang anda pikirkan tentang itu kalo faktanya demikian?

    salah satu ketertinggalan Indonesia dalam usaha penanggulangan HIV-AIDS adalah karena cap buruk/stigma dan korupsi: biaya untuk penanggulangan HIV-AIDS dikorupsi para pejabat yang tegun beribadah, shoilat lama, rajin sembahyang, sering ngikuti pengajian-pengajian dan naik haji.

    • Allah tidak melihat sesorang dari pakaian, harta, kedudukan, dan keturunannya tapi melihat dari ketaqwaannya. Masih terbuka pintu taubat bagi orang-orang yang ingin bertaubat.

  4. isa aja…..
    emang sekarang kan dilihat
    dari kenyataan kalo remaja
    sekarang udah anyak yang ancur
    karena anyaknya sex bebas yang
    makin ngetren di dunia remaja.
    emang udah tanda2 kiamat x y????
    Astaghfirullah…..

  5. seks bebas… yaaa klo terlintas kta itu pastinya suatu kebiatan yang diluar kendali dan tampa batasan yang intinya bersipat nyaman bagi si pelaku…
    yayayay…… anak jaman sekarang,kata seks itu dikatakan suatu yang merupakan suatu persyaratan agar di kategorikan sebagai anak gaul, tidak semua anak gaul terjun di dunia seks, tapi di sisilain itu merupakan suatu keharusan,.. wow manatapya…
    ya….tak ada penyesalan datangx awal2,ya sebelum terlambat mendingg lakukan seks dengan cara yang normal saja de, ya lewat ikatan yang resmi,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s