Mahasiswa ITB Juarai The XML Challenge

Satu lagi prestasi berhasil diukir oleh anak negeri. Beberapa waktu lalu, dua mahasiswa ITB (Institut Teknologi Bandung), Hafni Syaeful Sulun dan Garibaldi Mukti berhasil menjadi juara nasional The XML Challenge Superstar. Dalam lomba pemograman yang diprakarsai oleh IBM ini, Hafni menjuarai kategori Query Challenge. Sedangkan Garibaldi menyabet gelar juara di kategori Programming Contest.

XML Challenge merupakan sebuah lomba pemograman yang diselenggarakan via internet. Bertujuan untuk menjadi ajang bagi mahasiswa dan professional untuk lebih memahami perangkat open source, xml dan manajemen basis data sekaligus meningkatkan kemampuan teknis dalam bidang ini.

XML Challenge Superstar diikuti oleh lebih dari 400 peserta dari berbagai negara ASEAN yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Dalam mengikuti lomba, setiap peserta wajib melengkapi Quick Quiz sebelum akhirnya berkompetisi sesuai kategori kontes yang diminati yakni kategori Video Mania, Query Challenge dan Programming Contest. Pemenang lomba pada masing-masing kategori diputuskan oleh dewan juri dari IBM.

Dari setiap kategori, IBM akan memilih pemenang untuk tingkat negara (country) dan untuk tingkat Asean. Setiap kategori memiliki kriteria penilaian yang berbeda. Untuk programming contest misalnya, penentuan pemenang dilakukan dengan melihat aspek Utility, Reusability, Consumability, Security dan Technical Innovation.Bagi para pemenang lomba, IBM memberikan berbagai jenis hadiah seperti iPod Nanos, iPhone, Nintendo Wii dan bahkan perjalanan mengunjungi laboratorium IBM di luar negeri. Ayo maju terus Indonesiaku! source here

2 thoughts on “Mahasiswa ITB Juarai The XML Challenge

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s