Blogger butuh ‘SEKS’

Membuat blog itu mudah. Begitu mudahnya hingga tak sampai lima menit kita sudah bisa punya blog. Yang sulit adalah membangun blog agar populer, traffic tinggi dan punya banyak visitor loyal. Dan bagi yang bertujuan ngeblog untuk bisnis bisa mendatangkan penghasilan yang optimal. Nah, jika ingin sukses ngeblog, yang dibutuhkan adalah ‘seks’.

Upps, pikirannya jangan negatif dulu. ‘Seks‘ yang saya maksud adalah seperti yang ada dalam gambar di bawah ini :

myb

  1. Semangat.
    Ini modal dasar yang sangat penting bagi seorang blogger. Sebab, dunia blog banyak tantangannya, cobaannya, dan lika-likunya. Kalau baru menemui kesulitan kecil saja sudah patah semangat jangan harap sukses nge-blog. Dan, jangan malu-malu bertanya pada para senior jika menemukan kesulitan, mereka pasti dengan senang hati memberikan solusi.
  2. Enjoy.
    Pada dasarnya semua pekerjaan atau aktivitas jika dijalani dengan enjoy akan menghasilkan sesuatu yang maksimal. Tak terkecuali ngeblog. Bagaimana agar nge-blog enjoy? Pertama, tanamkan pada diri kita bahwa ngeblog itu asik. Sebab, dengan ngeblog kita bisa mendapat ilmu, teman dan uang yang melimpah😉 . Kedua, (terutama bagi blogger pemula seperti saya) jangan memasang target terlalu tinggi. Harus disesuaikan dengan kemampuan dan pengunjung saja. jangan lupa pasang statistic agar Anda dapat mengetahui perkembangan blog.
  3. Kreatif.
    Dalam ngeblog kreativitas diperlukan agar blog tidak monoton. Blog yang selalu menghadirkan something new biasanya akan mendulang banyak pengunjung loyal.
  4. Sosialisasi.

Dunia perblogan itu sejatinya tak jauh beda dengan dunia nyata. Jika kita sering bersosialisasi dengan sesama blogger, tentu akan banyak teman. Blogwalking, kasih komentar, ngisi buku tamu, tukar link, dll merupakan cara efektif untuk menjalin pertemanan dalam aktivitas ngeblog.

Dengan cara itu, blog kita juga perlahan terangkat popularitasnya. Ada saatnya berbagi, dan ada saatnya menerima. Itulah hidup!!! Jadi SEKS memang diperlukan bagi seorang Blogger.

Sumber : http://wawanwae.blogspot.com/ Nge-blog dengan hati, Ndoro Kakung,

14 thoughts on “Blogger butuh ‘SEKS’

  1. tapi menurut gue, memang untuk menaikkan PR, blogger memerlukan kata seks di dalam blognya. karena kata itu merupakan kata yang banyak dicari dan disukai orang. kalo suatu ketika, kata seks sudah tidak disukai, so, saat itu juga para blogger perlu kreatif untuk mengetahui kata apa yang dicari orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s