Schoolnet Indonesia, 20.000 Sekolah akan Terhubung

PT Telkom siapkan program Speedy Schoolnet untuk menggelar Jaringan Pendidikan Nasional (Jardiknas) Zona Sekolah atau Schoolnet Indonesia yang menghubungkan 20.000 sekolah di seluruh Indonesia.

“Pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi akan sangat berperan meningkatkan pengetahuan bangsa ini. Semakin tinggi tingkat pengetahuan, kualitas SDM Indonesia kian meningkat,” ujar Direktur Utama PT Telkom Rinaldi Firmansyah di sela pembukaan e-Indonesia Initiative Forum di Kampus ITB, Bandung, Rabu (24/6).

Rinaldi mengatakan, schoolnet Indonesia merupakan program yang dicanangkan oleh Departemen Pendidikan Nasional dalam rangka menyediakan suatu jaringan informasi dan komunikasi di antara sekolah di seluruh Indonesia. Program tersebut merupakan produk layanan yang diberikan khusus pada komunitas sekolah yang terhubung dalam Jardiknas Zona Sekolah sebagai tambahan kemampuan layanan khusus dan syarat khusus mengakses privat network komunitas (intranet Jardiknas) di seluruh Indonesia.

Untuk program ini, kata Rinaldi, Telkom bekerja sama dengan Inkubator Industri dan Bisnis Institut Teknologi Bandung yang menyediakan konten pembelajaran untuk lingkungan sekolah yang diberi nama Indismart.

“Indismart telah dapat diakses melalui jaringan milik Telkom yang digelar sebagai backbone Schoolnet Indonesia,” katanya.

Kehadiran Indismart, lajut Rinaldi, kian melengkapi Schoolnet Indonesia selain juga untuk memberikan nilai tambah kepada kalangan sekolah guna memaksimalkan penggunaan jaringan sesuai tujuannya. Indismart dipersiapkan sebagai konten pembelajaran yang dapat diakses secara online berisi materi pembelajaran tingkat SD, SMP, hingga SMA. Isi atau kontennya merupakan modul belajar siswa yang dapat menjelaskan secara visual dan tekstual agar siswa dapat mudah memahami konteks pelajaran yang dimaksud. sumber : antara

6 thoughts on “Schoolnet Indonesia, 20.000 Sekolah akan Terhubung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s