Trik Mudah Facebook-an via Handphone

imagesSekiranya Facebook adalah virus penyakit, pastilah ia adalah virus yang sangat berbahaya dan mengancam punahnya penduduk dunia. Namun syukurlah Facebook bukanlah virus penyakit, namun sejenis virus yang menjangkiti sebagian penduduk dunia bedanya Facebook malah dapat menambah semangat hidup. Per April 2009, Facebook telah memiliki lebih dari 200 juta anggota di seluruh dunia. Khusus di Indonesia, per Maret lalu, ada lebih dari 1,4 juta anggota Facebook. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai Negara yang memiliki anggota Facebook terbanyak se-Asia. Hebat bukan?
Anehnya lagi, seiring mewabahnya fenomena Facebook banyak orang menggunakan handphone untuk OL. Beberapa aplikasi Java telah mendukung untuk menjadikan handphone sebagai alat sekunder akses ke Facebook. Imbasnya per Juni 2009 muncul handphone-handphone yang sudah Facebook Friendly. Sebut saja SONER w508 yang sudah dibenamkan Facebook for Sony Ericsson, sebuah aplikasi Java unik yang dapat mengakses account Facebook. Atau keluaran Nokia 2323 yang sudah dibenamkan Opera browser meski belum final. Lalu bagaimana triknya agar kita ber-Facebook ria lewat handphone tanpa menjebol pulsa? Berikut ini beberapa tips ber-Facebook lewat handphone :
1.    Bagi Anda yang belum memiliki account Facebook silahkan daftar di www.facebook.com melalui PC(hal ini untuk memudahkan akses via handphone)
2.    Masuk ke aplikasi web browser handphone Anda (biasanya Opera), atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Nimbuzz, E-buddy dan lain-lainnya.
3.    Masukkan alamat m.facebook.com bukan www.facebook.com.
4.    Usahakan nomor telepon Anda sudah terdaftar dahulu di Facebook.
5.    Jika belum, masuk Facebook Anda melalui PC klik halaman setting di kanan atas. Kemudian masuk tab mobile, masukkan nomor telepon Anda. Ingat untuk Indonesia awalan 0 diganti +62.
6.    Untuk mengupload gambar kirim MMS gambar ke 32665 (khusus operator 3). Ada juga alternatif lainnya dengan aplikasi dari PixelPipe.com.

13 thoughts on “Trik Mudah Facebook-an via Handphone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s