Gara-gara main PS, seorang Mahasiswa dipenjara!

Inilah akibatnya bila terlalu asyik main PS. Di California Seorang remaja harus menjalani hukuman penjara seumur hidup hanya karena PlayStation. Jonquel Brooks baru saja resmi menjadi mahasiswa. Namun jabatannya sebagai mahasiswa baru harus berganti menjadi napi baru di penjara California.

Ia harus mendekam seumur hidup di penjara karena terbukti bersalah telah melakukan pembunuhan tingkat satu. Uniknya, dilansir melalui Yahoo Tech News, Minggu (28/6/2009), pembunuhan yang ia lakukan terjadi hanya karena PlayStation hasil curian. Perangkat konsol tersebut ternyata milik sang korban, seorang remaja berusia 19 tahun bernama Brant Daniels. Sebelum penembakan itu terjadi pada Mei 2007, Daniels kehilangan PlayStation konsolnya dan menuduh Brook mencuri darinya.

Saat Daniel dan dua orang temannya menegur, Brooks langsung mencabut pistolnya dan menembak Daniels hingga terkapar. Beberapa tembakan lagi ia arahkan ke dua orang teman lainnya dan hanya berhasil membuat mereka terluka. Mahasiswa baru di California State University itu akhirnya dipidana di Pengadilan Tinggi Fresni County, California. Ia mengaku hanya membela diri karena takut Daniels dan kedua temannya akan melakukan hal yang sama. Sebelum dibawa kembali ke penjara, Brooks menyatakan permintaan maaf kepada para keluarga korban. Ia dikenai pidana dua pasal sekaligus, pembunuhan tingkat satu dan percobaan pembunuhan.

Warning :

Para pakar psikologi Amerika, secara resmi menyatakan kekhawatiran mereka terhadap efek yang ditimbulkan dari kebiasaan sejumlah orang yang sangat gemar bermain playstation. Mereka menganggap penyakit yang ditimbulkan akibat kecanduan playstation harus segera diatasi karena bisa mengakibatkan penyakit kejiwaan yang cukup parah.

Para pakar medis itu mengatakan, ‘cukup’ untuk permainan play station karena permainan itu sudah menjadi candu layaknya seseorang terikat dengan narkoba. Penyakit ketergantungan dan kecanduan berat seperti itu menurut mereka akan menjadi pintu berbagai penyakit jiwa yang lainnya. Jadi masihkah Anda tertarik untuk main PS?

sumber : okezone, Bagus_CR 7 Blog

5 thoughts on “Gara-gara main PS, seorang Mahasiswa dipenjara!

  1. Hi…hi…bukan karena PS dong , dasar oragnya emosian tuh 🙂
    Btw klu sudah ad link blog Ada Apa Yep, kabar2in ya ? 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s