Blackberry bakal ‘Gulung Tikar’ di Indonesia

Inilah dilema klasik yang kerap terjadi di Indonesia. Gara-gara tersandung masalah RIM, Blackberry sebagai salah satu vendor smart phone di Indonesia terancam berhenti beredar. Dirjen Postel, Basuki Yusuf Iskandar dengan tegas memberikan tenggang waktu 15 hari kepada RIM untuk membuka layanan purna jualnya di Indonesia.

“Kami akan menghentikan semua impor BlackBerry, baik itu dari operator maupun paralel impor yang memiliki sertifikasi B, semua BlackBerry,” kata Basuki di kantor Ditjen Postel, Jakarta, Jumat (3/7/2009).

Hal itu akan dilakukan Basuki jika sampai 15 juli RIM belum membuka layanan purna jualnya. Menurut Basuki, Postel tak membutuhkan janji, tapi membutuhkan bukti. Pemerintah telah mengeluarkan sertifikasi A untuk RIM dan perusahaan asal kanada itu telah menandatangani komitmen untuk membuka pusat layanannya. “Cuma sampai saat ini belum ada realisasi dari RIM,” ujarnya.

Menanggapi alasan feasibility study yang dikemukakan RIM untuk menangguhkan pusat layanan dinilai Basuki tidak masuk akal. “Itu aturan jadi tak perlu ada feasibilty study, mereka sudah tanda tangan setiap menerima sertifikat,” kata Basuki.

Basuki mengatakan, Ada dua hal yang harus diperhatikan RIM, pertama menghormati aturan dan kedua menghormati pelanggan. “Di sini kita tidak membicarakan produk BB resmi (lewat operator) atau yang yang lewat paralel impor, karena kami menganggap tetap BlackBerry itu punya RIM,” ujar Basuki.  Pastinya akan banyak yang kecewa terutama para BB lovers? Solusinya beralih ke “BB alternatif” seperti Nexianberry, Nokia ESeries dan smartphone lainnya. Blackberry-blackberry  nasibmu kini?sumber

3 thoughts on “Blackberry bakal ‘Gulung Tikar’ di Indonesia

  1. Introduce me I’m harry
    hello my friends is my first time to visiting here, wow ur blog is very good and ur articles is very awesome, i’m glad to be here for read it. thanks for share anything. is a place to learn something

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s