Nelpon dari Pesawat bukan lagi Mimpi

Logo_matrix_indosatAnda pelanggan kartu Matrix?  Kini Anda tidak perlu repot-repot lagi bila suatu saat di pesawat dan mendapat panggilan. Indosat menjadi operator pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan telepon selular saat berada di dalam penerbangan. Layanan kerjasama dengan AeroMobile itu baru untuk penerbangan internasional. Sejauh ini baru pelanggan pascabayar Matrix yang bisa menggunakan fasilitas telekomunikasi tersebut di 47 pesawat Emirates dan satu pesawat Malaysia Airlines. Perluasan kerja sama fasilitas ini tergantung dari rencana bisnis maskapai yang menjadi mitra AeroMobile.

Rencana membuka layanan itu sudah disiapkan sejak dua tahun lalu, namun Indosat baru menggelarnya sekarang. Presiden Direktur PT Indosat Johnny Swandy Sjam mengatakan teknologi layanan selular di pesawat itu sudah dicoba dan terbukti aman dan tidak mengganggu sistem pesawat terbang.

Sementara tarif yang dikenakan untuk pelanggan Matrix saat panggilan suara, baik menerima atau memanggil ke luar, sebesar Rp 55 ribu per menit. Untuk terima dan kirim SMS Rp 15 ribu per pesan. Dan untuk akses data tarifnya Rp 350 per kilobyte.

Menurut Guntur S Siboro, Chief Marketing Officer Indosat tarif itu bisa turun. Tapi saat ini masih dalam tahap ekspansi, dan besaran tarif tergantung pada pihak yang bekerjasama dengan Indosat.

“Jika layanan itu makin dikenal dan penggunanya makin banyak tarif bisa turun,” katanya.

Director of Regulatory Affair AeroMobile Stein Gudbjorsrud mengatakan secara komersial teknologi AeroMobile telah digunakan selama dua tahun. Teknologinya juga telah mendapat persetujuan dari European Aviation Safety.

Layanan selular itu telah digunakan 1,5 juta penumpang setiap bulannya. Layanan itu menerbangi 60 negara di lima benua. Lalu kapan untuk domestik?

Guntur mengatakan layanan selular di penerbangan domestik juga akan menarik konsumen karena orang sudah tak tahan untuk menggunakan ponsel meskipun dalam penerbangan jarak pendek. Sementara Stein mengatakan sudah dua tahun menjajagi kerjasama dengan penerbangan domestik dan tinggal menunggu waktu saja. Selamat tinggal flight mode!!!

Sumber : arrahmah.com

2 thoughts on “Nelpon dari Pesawat bukan lagi Mimpi

  1. haddiirr pertamaaxxx……….

    hehehehe… wow, info mantap. aku juga pake matrix neh🙂
    tapi kalo tarif nya segitu😦 mending bobo aja kalo lagi di pesawat hehehe…
    ntar kalo turun kabari ya
    nice post thx
    cu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s