13 Juta Wanita China melakukan Aborsi

Sebuah angka yang memilukan. Setidaknya 13 juta perempuan muda China melakukan aborsi setiap tahun. Umumnya, tindakan aborsi dilakukan perempuan muda, yang menurut ahli, belum mempunyai pengetahuan tentang kontrasepsi.

Koran Harian China mengatakan jumlah aborsi yang sebenarnya diyakini akan lebih tinggi karena 13 juta gadis itu melakukan aborsi melewati prosedur di rumah sakit. Namun bisa jauh lebih banyak dilakukan di klinik di pedesaan yang tidak terdaftar. Selain itu, sekitar 10 juta pil aborsi dijual setiap tahun di China.

korban aborsi

Wu Shangchun, pejabat pemerintah departemen Populasi Nasional dan Komisi Keluarga Berencana, mengatakan bahwa hampir setengah dari perempuan yang aborsi di China tidak menggunakan alat kontrasepsi.

China sebenarnya menerapkan aturan kontrol ketat mengenai kelahiran di tahun 1970-an, sehingga pasangan paling hanya satu anak. Sterilisasi dan penggunaan kontrasepsi atau IUDs, untuk perempuan dipromosikan secara luas dan subsidi kontrasepsi untuk perempuan belum menikah. Dilaporkan sekitar 62 persen dari perempuan yang melakukan aborsi adalah belum berumah tangga dan berusia antara 20 dan 29 tahun.

Wu mengatakan dalam koran bahwa mengurangi jumlah aborsi merupakan tantangan berat yang dihadapi negara. Profesor Universitas Beijing, Li Ying, yang dikutip Koran mengatakan bahwa pendidikan seks perlu ditingkatkan di tingkat universitas dan juga orang tua China, yang dibutuhkan untuk mengajar anak-anak mereka tentang seks.

Pemerintah mengatakan keluarga berencana sejak tahun 1970-an – termasuk kontrasepsi, sterilisasi dan prsedur aborsi- usaha untuk mencegah tambahan 400 juta kelahiran di dunia di negara yang paling padat penduduknya dengan jumlah penduduk 1,3 miliar orang. Sekitar 1,2 juta perempuan aborsi setiap tahun di Amerika Serikat, yang memiliki jumlah penduduk hanya lebih dari 300 juta orang.

Courtesy : tempointeraktif.com

4 thoughts on “13 Juta Wanita China melakukan Aborsi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s