Cara Unik Hacker Rayakan HUT RI

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang akan diadakan pada tanggal 17 Agustus nanti dirayakan oleh semua warga Indonesia, termasuk para hacker yang merayakan dengan gaya mereka sendiri. Anda bisa menebak apa yang mereka lakukan?

Defacer merayakan ulang tahun kemerdekaan RI dengan gaya khas mereka. Salah satunya adalah dengan men-deface situs di dunia maya. Hari ini (14/08) mereka mengklaim telah berhasil mengubah tampilan (deface) beberapa situs yang ada. Kebanyakan situs tersebut berasal dari luar. Beberapa situs tersebut di antaranya unitarstudents.com, freeindiamedia.com, dpr-ri.org, serta goldmart.co.id. Namun ada juga situs Indonesia yang turut kena deface.

Situs unitarstudents.com yang telah di-deface

Total situs yang berhasil di-deface berjumlah 8 buah. Namun dari jumlah tersebut, hanya situs Sekolah Menengah Kebangsaan Sungai Soi di Kuantan (smksgsoi.edu.my) yang sudah kembali normal. Sedangkan tujuh situs lainnya masih menunjukkan tampilan hasil deface.

Dalam aksinya, sang defacer benar-benar menunjukkan nasionalisme mereka. Tidak lupa menyematkan pesan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-64, lengkap dengan atribut merah putih dan lagu Indonesia Raya sebagai suara latar (nampaknya diupload di indowebster) yang menghiasi. Satu hal yang pasti, mereka selalu menyertakan nama alias dalam aksi tersebut. Ini merupakan gaya khas hacker dan defacer. Hmmm, unik juga ya cara mereka merayakan HUT RI ? Merdeka!!!

Courtesy : techno.okezone.com

10 thoughts on “Cara Unik Hacker Rayakan HUT RI

  1. udah liat situs-stusnya

    sepertinya semuanya udah balik semula

    biasanya deface sangat mudah masuk ke situs-situs komunitas, dimana banyak orang login dan logout.

    makanya dulu mo nyerang milik kampus
    tapi takut ama dekan😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s