Friendster Rilis IM Chat versi Beta

Friendster IMFriendster atau FS lebih duluan muncul daripada Facebook alias FB, tapi di Indonesia kini situs sosial media FB justru [sedikit] lebih populer. Setelah dulu mengekor bikin fitur aplikasi-aplikasi tambahan, seperti widget, sekarang FS kembali meniru FB dengan membuat Friendster Instant Message [IM], sehingga sesama anggotanya bisa melakukan chatting atau obrolan langsung via teks.
Ketika Friendster IM diaktifkan, maka si pemilik akun bisa dihubungi dan menghubungi anggota FS lainnya yang sedang daring [dalam jaringan/online] dalam bentuk kirim-mengirim pesan teks langsung. Chatting yang dilakukan via Friendster Instant Message hanya bisa dilihat oleh teman yang diajak mengobrol.

Beberapa tahun silam FS pernah diberitakan sebagai situs terbesar atau terbanyak diakses oleh pengguna Internet di Indonesia. Berdiri pada tahun 2002 sebagai situs sosial media pertama, kini Friendster di negara Amerika Serikat telah kalah popularitasnya oleh situs sejenis, Facebook dan MySpace. Namun FS masih merajai negara-negara Asia [Wikipedia].

Pangsa pasar iklan Friendster saat ini difokuskan ke Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Penggunanya di kawasan Asia Pasifik mencapai 28 juta orang [Social Networking], jumlah terbesar yang belum bisa dikalahkan oleh social sites semacam Facebook, MySpace, dan Twitter .

Tahun lalu jabatan CEO Friendster dipegang oleh Richard Kimber, dan pada saat yang sama mereka mendapat suntikan dana $20 juta [WebProNews]. Lalu mereka mengerjakan berbagai inovasi baru termasuk Instant Message, dengan harapan para anggotanya tidak merasa jenuh dengan fitur yang itu-itu saja, sekadar “add aku ya….”

Kedua layanan social sites atau jejaring pertemanan Facebook dan Friendster telah memakai bahasa Indonesia dan sama-sama menambahkan fitur blog.

Courtesy : blogberita.net

3 thoughts on “Friendster Rilis IM Chat versi Beta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s