Tips Menghemat Pulsa Handphone

Waaaa… pulsa 25rb baru beli kemaren kok tinggal 5rb, apakah anda sering mengeluh seperti itu ? Kalo saya dulunya sering, tapi sekarang tidak lagi. Dulunya saya punya masalah dengan yang namanya pulsa HP, ada promosi ataupun tidak hasilnya sama saja, pulsa saya cepet bablasnya. Btw saya menggunakan GSM, dan perlu diinggat kalau saya juga gak pernah ikut sms REG REGan, walaupun iklan sms REG REGan nya dibintangi oleh cewek cantik  sekalipun saya tidak pernah tertarik.

Pertama kali menemui masalah pulsa yang cepet habis saya kira karena saya selalu beli pulsa yang nanggung yaitu 25rb, akhirnya saya upgrade dengan pulsa 50rb. Ternyata hasilnya sama saja, misalnya pulsa 25rb habis dalam waktu 1 minggu, ternyata pulsa 50rb juga habis dalam 1 minggu. Aneh kan padahal nominalnya lebih besar kok ya bisa bisanya habisnya sama, mungkinkah masalah ini sudah masuk dalam koridor mistik bin klenik.

Akhirnya saya mencoba ber eksperimen dengan rumus matematika populer. Kalau pulsa 25rb adalah variabel X dan 1 minggu adalah variable Y maka X sama dengan Y, kalau X kita kalikan dengan 2 apakah yang terjadi dengan Y, tenyata 2X sama dengan Y. Dapat disimpulkan kalau Y tidak dipengaruhi oleh X.

Lalu saya coba dengan membagi X dengan 5, ternyata 5/X sama dengan Y. Terkejut kan ? ya saya pertama kali terkejut dengan hasil tersebut, saya akan mencoba mengilustrasikannya.

X/5 = Y
25rb/5 = Y
5rb = Y
5rb = 1 minggu

Jadi saya mencoba mengisi pulsa 5rb, ternyata pulsa 5rb tersebut juga tahan untuk 1 minggu. Dari kesimpulan di atas maka ada variable lain selain X dan Y yang mempengaruhi habisnya pulsa, kita sebut saya Z. Variable Z ini berada dalam sisi kejiwaan dan sangat pengaruhi oleh X, Z adalah keinginan untuk menelpon. Jadi semakin besar X atau pulsa anda maka akan menyebabkan Z yaitu keinginan untuk menelpon pun semakin besar.

Untuk menuliskan rumus matematikanya saya mengalami kesulitan, karena saya membutuhkan seseorang yang ahli matematika di tambah dengan ahli kejiwaan, kebetulan saya bukan keduanya dan disini sulit mencarinya. Jadi kita lupakan aja ya

Kesimpulan saya kalau kalian ingin menghemat pulsa dan bisnis Anda, sebaiknya membeli nominal yang kecil, walaupun dari sisi perhitungan logis nominal lebih kecil bisa lebih mahal dari nominal yang lebih besar, contoh anda beli pulsa 5rb seharga 7rb dan kalau beli pulsa 25rb harga tetap 25rb. Tetapi untuk kedepannya pulsa nominal kecil ternyata dapat lebih hemat dibandingkan dengan nominal yang lebih besar.

Courtesy : puputs.com

3 thoughts on “Tips Menghemat Pulsa Handphone

Tinggalkan Balasan

