Laptop Termurah hanya Rp. 950 Ribu

Berapa harga laptop Anda? 4 juta? 6 Juta? 9 Juta?. Paling tidak untuk membeli sebuah laptop kita membutuhkan budget sekitar 4 juta atau lebih. Atau apabila  tertarik, Anda bisa membeli laptop alternatif buatan lokal seperti axioo, byon, a-note atau merk lokal lainnya yang saat ini banyak beredar di pasaran. Tapi, paling gak Anda harus mempersiapkan budget 2 juta atau lebih untuk mendapatkan laptop mini berprocessor atom.

Adalah Cherrypal sebuah perusahaan laptop terkemuka di California. Baru-baru ini merilis sebuah laptop termurah di dunia seharga $99 atau jika dirupiahkan menjadi Rp. 950.000,-. Komputer portabel itu dinamakan Africa untuk memberikan penghargaan kepada PAAJAF, sebuah kelompok pelayanan kemanusiaan berbasis di Ghana Afrika Barat.

Netbook Cherrypal Africa

Cherrypal Africa yang berlayar 7 inci memiliki prosesor 400MHz, RAM 256 MB dan Flash Memory 2 GB. Notebook yang tersedia di toko online Cherrypal itu dapat dijalankan dengan Linux atau Windows CE.

Seybold percaya bahwa notebook itu akan bisa dikembangkan di negara berkembang lainnya. “Sebenarnya masih ada 15 juta warga Amerika yang tidak bisa membayar laptopnya sendiri yang kemudian harus pergi ke perpustakaan umum atau hidup tanpa akses internet sama sekali, yang semakin lama semakin sulit bagi mereka,” tambahnya.

Cherrypal yang memiliki kantor perwakilan di Palo Alto, California dan Hong Kong adalah bagian Tristate Hong Kong Group Limited.

Ini bukanlah pertama kalinya Cherrypal meluncurkan produk notebook dengan harga sangat rendah. Pada Juli 2008, produksi Cherrypal yakni NPX-9000 seharga US$139 atau setara Rp1,3 juta diumumkan sebagai laptop termurah di dunia.

Tetapi sayangnya, harga itu hanya dapat dinikmati oleh pembeli yang memesan 100 unit atau lebih.

Organisasi non-profit One Laptop Per Child (OLPC) juga berinisiatif melakukan sosial serupa yakni sebuah portabel mini-notebook yag dihargai sebesar US$199 (Rp 1,9 juta) di mana OLPC dijual ke siswa-siswi di negara dunia ketiga. Sayangnya lagi, mereka belum jualan di Indonesia gan!😦

Courtesy : cerrypal.com

3 thoughts on “Laptop Termurah hanya Rp. 950 Ribu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s