Search Engine Islam ala Google

Mesin pencari adalah program komputer yang dirancang untuk membantu seseorang menemukan file-file yang disimpan dalam komputer, misalnya dalam sebuah server umum di web (WWW) atau dalam komputer sendiri. Mesin pencari memungkinkan kita untuk meminta content media dengan kriteria yang spesifik (biasanya yang berisi kata atau frasa yang kita tentukan) dan memperoleh daftar file yang memenuhi kriteria tersebut.

Sebagian besar mesin pencari dijalankan oleh perusahaan swasta yang menggunakan algoritma kepemilikan dan database tertutup – yang paling populer adalah Google (MSN Search dan Yahoo! tertinggal sedikit di belakang). Baru-baru ini Google Inc. meluncurkan sebuah situs search engine khusus untuk mencari content Islamy.

Situs yang beralamatkan www.theislamicsearch.com nampak tidak begitu populer. Namun, jangan sangka soal kemampuan situs ini tidak jauh berbeda dengan Google (karena memang yg bikin dia🙂 ). Google juga berbaik hati dengan menyertakan link-link situs Islamy seperti : islamonline.netislam2all.com, islamweb.net, islam-guide.com, dan islamqa.com. Berikut screenshot-nya :

~ Tampilan awal ~

~ Result dari pencarian kata “kacahati”~

Selain theislamicsearch, Anda juga dapat mencoba search engine Islamy lainnya seperti : intoislam.com, imhalal.com, 2muslims.com atau yang asli bikinan anak negeri kiblat.com. Sayangnya situs ini tak sehebat dan setangguh Google dan search engine papan atas lainnya😦 .

12 thoughts on “Search Engine Islam ala Google

  1. Ping-balik: Search Engine Islam ala Google « Kudosoft

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s