Mengoptimalkan PC untuk Menonton Video

Pernahkah Anda kesulitan memutar sebuah film? Atau  menjumpai file video yang tidak terbaca oleh media player Anda?. Saat ini, file video dibuat dalam berbagai format seperti .mkv, .flv, .avi, .3gp dan sebagainya. Sayangnya tidak semua media player dapat memainkannya dengan baik, bahkan ada juga yang sama sekali tidak merespon.

Biasanya, Anda akan dianjurkan untuk mengupdate codec tertentu oleh media player. Tentunya hal ini sangat merepotkan, apalagi bagi Anda yang belum begitu paham tentang komputer dan pirantinya. Namun, jangan khawatir ada banyak solusi untuk mengatasi hal tersebut. Berikut ini ada 3 tips yang patut Anda coba :

1. Update Driver Video dengan Device Doctor

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah menginstall DeviceDoctor (gratis), dan mulailah  scan PC Anda. Setelah itu Anda tinggal mendownload update dari driver-driver terbaru langsung di server Devicedoctor. Jangan lupa untuk me-restart sebelum Anda mencoba kembali untuk memutar video.

2.  Install Codec dengan VLC Player

Codec adalah masalah klasik dan besar yang hingga kini banyak media player belum mendukungnya. Anda dapat  menginstall codec secara ringkas  dengan cara menginstall VLC Player. Hingga kini VLC Player terbaru sudah mendukung format HD, sehingga Anda tak perlu risau. Selain itu, VLC juga sudah mendukung format semisal MKVs, AVIs, WMVs, H.264s.

3. Mendownload Subtittle

Begitu banyak video-video yang bertebaran di internet dan dapat kita unduh cuma-cuma. Sayangnya, bagi Anda yang awam dan belum begitu paham bahasa asing tentunya ini sangat merepotkan. Anda dapat mendownload subtittle dari masing-masing film di OpenSubtittle dan Subs.to.

Download :

VLC Media Player





2 thoughts on “Mengoptimalkan PC untuk Menonton Video

  1. Ping-balik: Optimasi PC untuk Menonton Video | .: |poersoft.web.id |: Software, Internet, Antivirus and Tips and Program|

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s