Kingston Rilis Flashdisk 256GB

Flash disk 2, 4, 8, 16, 32 GB ah…itu mah dah biasa…tapi kalo Flash disk 256 GB itu baru LUARR BINAASA, upss salah. Bukan main memang gebrakan Kingston. Baru bulan lalu, tepatnya 34 hari lalu, perusahaan Taiwan ini memperkenalkan USB flash disk dengan kapasitas 128MB, dan kini kapasitas itu sudah digandakan. Ya, DataTraveler 300 itu mengemaskan kapasitas 256GB – kapasitas terbesar di dunia untuk sebuah USB flash disk saat ini.

Kapasitas 256GB pada sebuah USB flash disk itu setara dengan 365 CD. Kapasitas ini juga lebih besar dibandingkan SSD (solid state disk) yang tertanam pada mayoritas netbook/notebook saat ini. Jelaslah, Kingston DataTraveler 300 sangat leluasa dipakai untuk menyimpan apa pun – file musik, foto, video, maupun file presentasi.


Selain kapasitasnya yang luarbiasa, flash disk DataTraveler 300 yang tidak mengemaskan tutup kepala USB ini menjanjikan akses yang cepat. Diklaim mampu membaca pada kecepatan sampai 20MB/sec. dan menulis pada 10MB/sec, kinerjanya cukup cepat untuk memutar file video berkualitas tinggi langsung dari flash disk tersebut.

Seperti biasa, Kingston menyertakan software Password Traveler. Software ini bisa digunakan untuk membuat dan mengakses area aman dalam flash disk yang dilindungi oleh password, yakni Privacy Zone.

Belum diketahui kapan Kingston DataTraveler 300 yang berdimensi 7,068×2,237×1,645 cm itu dipasarkan di tanah air. Juga belum diketahui apakah produk yang dilindungi garansi 5 tahun ini kelak akan laris di pasaran. Maklum harganya gila-gilaan, diperkirakan di kisaran US$ 900.

Courtesy : kompas.com

9 thoughts on “Kingston Rilis Flashdisk 256GB

  1. Numpang jualan gan…….
    Kemarin q punya stok 30 biji dan sdh laku 11 biji, bagi yang berminat hub 081330338827.
    Atau bs langsung ke tkp di warnet C-Net jl.R.Wijaya 105 Tawangsari, Trowulan, Mojokerto.
    Harga Rp. 450.000 + ongkir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s